Baru-baru ini aku mendapatkan banyak teman dan kerabat meminta saya bagaimana untuk memulai bisnis online. Ini bukan ilmu roket, tetapi tidak matematika mudah juga.
Memulai sebuah bisnis online adalah hampir sama dengan memulai batu bata dan mortir bisnis, kecuali bahwa biaya yang jauh lebih rendah dan begitu juga risiko.
Ketika saya mengatakan itu cukup banyak yang sama seperti batu bata dan mortir bisnis, saya juga berarti bahwa Anda harus kewirausahaan, untuk dapat 'bau' kebutuhan di pasar dan memiliki visi. Apakah pengusaha lahir atau berkembang biak? Saya tidak tahu. Apa yang saya percaya adalah, jika Anda berpikir Anda, Anda.
Jadi, jika Anda kewirausahaan dan ingin belajar bagaimana memulai sebuah bisnis online, baca terus ......
Langkah 1: Jangan menciptakan roda
Percayalah padaku. Hampir semua ide cerdas dan inovatif yang dapat Anda pikirkan sudah dilakukan oleh orang lain secara online, dalam satu atau lain cara. Jika Anda berpikir Anda punya ide bisnis online yang unik, itu hanya berarti bahwa Anda tidak melakukan penelitian cukup.
Jadi, jika Anda memiliki ide bisnis online, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah kepala ke Google dan ketik beberapa kata kunci yang berhubungan dengan ide bisnis Anda. Benar-benar memeriksa semua situs top yang menyediakan produk atau layanan serupa. Ini berarti Anda mungkin harus mencoba produk / jasa dan mengetahui pro dan kontra.
Berikutnya, Anda harus mengevaluasi mereka pro dan kontra dan keluar dengan ide lebih baik.
Ingat, pekerjaan seorang pengusaha adalah tidak menemukan hal-hal. Tugasnya adalah untuk mencari ide-ide bisnis terbukti, memperbaiki ide-ide dan mendapatkan bagian dari kue keluar dari pasar, sebaiknya sepotong besar.
Langkah 2: Pikirkan sistem pemasaran
Sebagian besar pengusaha pemula memiliki satu masalah. Mereka menghabiskan terlalu banyak waktu mencoba untuk menyempurnakan produk mereka.
Memiliki produk yang baik adalah penting. Tapi yang lebih penting adalah sistem pemasaran.
Tanpa sistem pemasaran yang baik, tidak peduli seberapa baik produk Anda, itu akan sulit untuk bisnis online Anda tumbuh.
Terlepas dari apa yang Anda jual, sistem pemasaran Anda harus menjawab 3 pertanyaan penting:
- Bagaimana sistem menarik dan menangkap daftar pengguna potensial dan / atau pelanggan?
- Bagaimana Anda bisa membuat sistem viral, sehingga pengguna akan merujuk lebih banyak pengguna?
- Bagaimana mengkonversi prospek menjadi pelanggan?
Sebagai contoh, baru-baru ini saya mengembangkan alat yang hebat secara online (saya pikir) yang dapat membantu saya untuk mengelola semua saham saya (saya sedang berbicara tentang pasar saham). Saya percaya jika saya menggelar layanan ini ke pasar, seseorang akan bersedia membayar untuk itu. Tapi sebelum aku bahkan berpikir untuk mengembangkan alat untuk beberapa pengguna, saya pertama kali harus memikirkan 3 pertanyaan di atas.
Berikut proses pemikiran saya:
Saya mungkin harus mengembangkan sistem online di mana pedagang saham dapat berlangganan secara gratis dan mengelola sejumlah saham. Ini akan menjawab pertanyaan # 1. Jika mereka menemukan layanan berguna dan ingin mengelola lebih banyak saham, mereka akan meng-upgrade account mereka dengan biaya bulanan. Itu akan menjawab pertanyaan # 3. Bagian yang sulit adalah pertanyaan # 2 - bagaimana membuatnya virus. Saya sedang berpikir untuk mengembangkan sistem di mana pengguna dapat memungkinkan masyarakat untuk melihat portofolio mereka atau daftar menonton mereka dan mendaftar pengikut ke daftar menonton mereka. Ini sesuatu seperti efek Twitter. Ini akan membuat website virus.
Begitulah cara saya menerapkan teori saya dalam praktek.
Langkah 3: Kerja
Setelah ide dibentuk dan sistem pemasaran dipikirkan dengan baik, langkah terakhir untuk memulai bisnis online adalah untuk bekerja.
Ini adalah bagian besar karena ada begitu banyak hal yang harus dilakukan, namun Anda hanya dapat bergerak satu langkah pada satu waktu.
Pertama Anda harus membangun website. Anda dapat membeli script siap jika tersedia, gunakan gratis naskah MYOB yang saya dikembangkan untuk anggota kami atau mendapatkan freelancer untuk mengembangkan website untuk Anda, baik dari awal atau dengan memodifikasi script yang ada.
Ketika website siap, Anda harus mempromosikan dan menjaga mempromosikannya. Dan itu hanya awal ......
Itu adalah cara untuk memulai bisnis online. Setelah itu mulai, untuk mempertahankan itu adalah tantangan lain. Tapi jika Anda memulai pada kaki kanan, hal akan jauh lebih sederhana di masa depan.
By the way, saya baru-baru datang di sebuah artikel yang baik pada mendapatkan klien untuk bisnis Anda . Ini layak dibaca. Anda mungkin mendapatkan beberapa ide untuk bisnis Anda.
 
Top